Kemenpan RB Evaluasi Sistem Pelayanan Publik di Sejumlah SOPD Kapuas | BarselNews

Kemenpan RB Evaluasi Sistem Pelayanan Publik di Sejumlah SOPD Kapuas

Barselnews, Kapuas -Tim Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) melakukan penilaian dan evaluasi sistem Pelayanan Publik di sejumlah Satuan Organisasi Perangkat Daerah. Rabu, 14 Agustus 2019.

Sejumlah SOPD tersebut yakni, Disdukcapil Kapuas dan Rumah Sakit Umum Daerah Kuala Kapuas. Dan di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kapuas.

Kepala DPMPTSP Kapuas, Septedy mengatakan evaluasi penilaian yang dilakukan setiap tahun ini bertujuan agar terjadi perbaikan berkelanjutan. Serta untuk menjamin terwujudnya harapan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan terbaik.

“Hari ini tim Kemenpan RB melakukan penilaian dan evaluasi ke DPMPTSP, namun sebelumnya mereka terlebih dahulu melakukan penilaian di Disdukcapil dan RSUD Kapuas terkait dengan pelayanan publiknya,” kata Septedy.

Ia berharap khusus untuk DPMPTSP mendapatkan nilai lebih baik dari tahun sebelumnya, dimana tahun sebelumnya nilai kategori cukup dan tahun ini semoga lebih baik lagi.

Ia menjelaskan, proses penilaian ini diharapan dapat menjadi bahan pihaknya bersama Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan nilai dan secara khusus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Lebih penting lagi, sambung dia, secara umum agar masyarakat diharapkan mendapatkan pelayanan yang cepat, murah dan transparan.

“Kepada investor juga mendapatkan pelayan terbaik dari kita, sehingga investasi di Kabupaten Kapuas semakin meningkat,” ucap dia.

Mantan Camat Dadahup ini menambahkan, adapun yang menjadi aspek penilaian dan dievaluasi diantaranya terkait dengan mekanisme pelayanan, standar pelayanan dan ruang pelayanan serta aspek lainnya.

“Namun yang utama dan terpenting mereka melihat fakta dari penilaian itu tentang bagaimana kepuasan masyarakat atas pelayanan kita,” ucap dia. (DJEMMY NAPOLEON/A2).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *