Kepala DPMPTSP Kapuas Optimis Nilai Evaluasi Meningkat Dari Tahun Sebelumnya - BarselNews

Kepala DPMPTSP Kapuas Optimis Nilai Evaluasi Meningkat Dari Tahun Sebelumnya

Barselnews, Kapuas- Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kapuas, Septedy optimis nilai evaluasi pelayanan publik meningkat dari sebelumnya.

Saat ini, pihak Kemenpan RB sedang melaksanakan penilian dan evaluasi di DPMPTSP Kapuas terkait pelayanan publik.

Septedy mengatakan, hal tersebut karena pihaknya telah banyak melakukan perbaikan salah satunya pengadaan mesin pelayanan yang bisa merekam tingkat kepuasan masyarakat setelah mendapat pelayanan.

“Ada perangkatnya, jadi setelah selesai dilayani masyarakat tinggal pencet apakah puas, tidak puas atau sangat puas terhadap pelayanan kita. Nah nanti kita bisa melihat dan menghitung tingkat kepuasan masyarakat,” kata Septedy kepada Barselnews, Rabu, 14 Agustus 2019.

Ia menjelaskan, pihaknya juga telah melakukan evaluasi internal terkait pelayanan publik tersebut. Apabila banyak masyarakat tidak puas maka akan dievaluasi.

Apakah ketidakpuasan tersebut terhadap orang atau oknum yang melayani ataupengurusan persyaratan izin yang dianggap rumit.

“Jika hasil evaluasi bahwa orang yang melayani tidak mampu maka akan kita ganti dan cari yang bisa melayani dengan baik. Atau juga bisa saja SDM nya kurang terlatih,” jelas dia.

Ia menambahkan, jika SDM kurang terlatih, maka akan dilakukan diklat. Tetapi kalau SOP yang tidak memuaskan, berarti harus revisi SOP.

“Intinya kita menunggu saja hasil penilaian oleh tim penilai dan evaluasi dari KemenpanRB. Namun kita optimis penilaian lebih baik dari tahun kemarin,” ucap dia. (DJEMMY NAPOLEON/A2).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *