Anggota Paskibra Kecamatan Kapuas Timur di Gembleng Peraturan Baris Berbaris | BarselNews

Anggota Paskibra Kecamatan Kapuas Timur di Gembleng Peraturan Baris Berbaris

Barselnews, Kapuas -Anggota Paskibraka, Kecamatan Kapuas Timur di gembleng Peraturan Baris Berbaris (PBB) serta latihan fisikdan mental untuk menjadi generasi muda yang bertagungjawab dan membentuk karakter rasa nasionalisme.

Kapolsek Kapuas Timur Iptu Siti Rabiatul Adawiyah mengatakan, pengembleng terhadap anggota paskibraka untuk membentuk karakter kepemimpinan bermental baja, rasa cinta tanah air dan jiwa patriotisme.

Serta, lanjut dia, agar terbentuk faham idelogi pancasila yang menjadi dasar Negara Republik Indonesia.

“Kita ingin membentuk karakter kepemimpinan kepada generasi muda untuk memiliki rasa nasionalisme, disiplin dan bertangungjawab,” kata Siti Rabiatul Adawiyah, Kamis, 15 Agustus 2019.

Menurutnya, tidak hanya dalam Baris Berbaris serta mental dan fisik. Namun, akhlak kerohanian dibentuk, sehingga dapat menangkal faham radikalisme. Mengingat Kapuas Timur merupakan pintu gerbang perbatasan antara Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan.

“Bukan saja fisik dan mental saja yang dibentuk, tetapi mental spritual kerohanian juga perlu, sehingga fahan radikalisme bisa ditangkal, karena Kapuas Timur merupakan pintu gerbangnya Kalteng,” ucap dia. (DJEMMY NAPOLEON/A2)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *