Bupati Kapuas Targetkan Para Kades Tertibkan ‘Jamban Helikopter’ - BarselNews

Bupati Kapuas Targetkan Para Kades Tertibkan ‘Jamban Helikopter’

Barselnews, Kapuas – Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat menargetkan kepada para Kepala Desa untuk menertibkan ‘Jamban Helikopter’ di bantaran sungai.

“Saya menargetkan tahun 2020 mendatang di bantaran sungai Kapaus bebas jamban helikopter,” kata Ben Brahim S Bahat saat pembukaan acara jambore PKK, di bukit Ngelangkang, Kamis, 15 Agustus 2019.

Oleh sebab itu, lanjut dia, dirinya mewajibkan setiap kepala Desa untuk menertibkan jamban agar target pada tahun 2020 mendatang Kapuas bebas’Jamban Helikopter’.

Ia menjelaskan,hal ini wajib dilakukan untuk menjaga kualitas sanitasi agar masyarakat hidup bersih dan sehat.

Langkah yang harus dilakukan, lanjut dia, dirinya meminta pemerintah desa untuk segera membangun toilet komunal kepada masyarakat.

Paling tidak satu toilet untuk 15 Kepala Keluarga dan pembangunannya sistim gotong royong menggunakan anggaran Dana Desa.

Ia pun meminta kepada seluruh kepala Desa yang berada di 17 kecamatan terdiri dari 214 desa harus bekerja keras dan ‘berlari kencang’ untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Semua ini biasa tercapai dengan bekerjasama serta tetap kompak antara semua elemen di desa itu sendiri,” ucap dia.

Turut hadir pada pembukaan jambore PPK yang berlangsung di lapangan bukit ngelangkang, Wakil Bupati HM Nafiah Ibnor, Ketua TP-PKK Ary Egahni, unsur forkopinda dan kader PKK 17 kecamatan. (DJEMMY NAPOLEON/A2).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *