26 Orang Korban Keracunan Massal Diperbolehkan Pulang | BarselNews

26 Orang Korban Keracunan Massal Diperbolehkan Pulang

Barselnews, Kapuas- Setelah mendapat perawatan dan penanganan secara intensif sebanyak 26 orang pasien diduga keracunan massal makanan di Kecamatan Dadahup diperbolehkan pulang.

Demikian disampaikan Direktur RSUD dr Soemarno Sosro Admojho Kuala Kapuas, dr Agus Waluyo kepada Barselnews, Selasa, 20 Agustus 2019.

Ia mengatakan pasien keracunan pangan di kecamatan Dadahup sudah diperbolehkan pulang setelah mendapat penaganan secara intensif oleh tim medis.

“Kita sudah membentuk tim, sehingga penanganan lebih cepat dan para pasien kesehatannya membaik serta diperbolehkan pulang ke rumahnya masing-masing,” kata Agus Waluyo.

Ia membeberkan, dugaan sementara keracunan massal tersebut setelah menyantap makanan dipesta pernikahan. Karena dari gejala saja sudah pastikan keracunan pangan sebab kebanyakan korban mengalami gejala mual, muntah dan pusing.

Sementara untuk semua biaya perawatan, lanjut dia, ditanggung sepenuhnya oleh pemerintah daerah. Untuk ruangan perawatan telah disiapkan 60-70 ruangan.

“Kita sudah mempersiapkan ruangan dan tim, sehingga terjadi kasus Kejadian Luar Biasa(KLB) langsung ditangani. Apabila korbannya banyak pihak BPBD, Polres dan Dinas Sosial siap membantu dengan mendirikan tenda serta dapurumum,” ucap dia. (DJEMMY NAPOLEON/A2).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *