Anggota DPRD Kapuas Rapat Pembentukan Fraksi dan Alat Kelengkapan Dewan | BarselNews

Anggota DPRD Kapuas Rapat Pembentukan Fraksi dan Alat Kelengkapan Dewan

Barselnews, Kapuas – Anggota DPRD Kapuas menggelar rapat pembentukan fraksi dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Selasa, 20 Agustus 2019.

Rapat tersebut dipimpin oleh ketua pimpinan sementara, Algrin Gasan dari partai Golkar didampingi, Yohanes dari partai PDI Perjuangan.

Dalam rapat tersebut diisi dengan perkenalan 40 orang anggota dewan, baik bagi 14 anggota DPRD wajah lama dan 26 wajah baru.

“Rapat ini sekaligus pembentukan fraksi pendukung dewan serta alat kelengkapan dewan,”kata Algrin Gasan.

Ia mengatakan, untuk pembentukan AKD harus ada nama-nama yang diusulkan dari ketua Partai Politik.Namun saat ini DPRD belum miliki unsur pimpinan definitif.

“Kita akan menyurati pimpinan partai politik untuk memasukan nama-nama yang duduk di Bappemperda, Banmus, Banggar dan BK,” terangnya

Menurutnya, surat balasan dari ketua Parpol paling lambat satu minggu harus ada jawaban dan formasi nama-nama untuk duduk pada di AKD.

Jika semua sudah terpenuhi, lanjut dia, serta ada Ketua DPRD, wakil ketua I dan II definitif harus disahkan melalui sidang paripurna.

“Kalau unsur pimpinan DPRD dan AKD sudah disahkan melalui sidang paripurna maka kita siap menunggu ajuan dari eksukutif untuk pembahasan APBD 2020,” pungkasnya. (DJEMMY NAPOLEON/A2)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *