Realisasi Pamasangan Murah 500 Sambungan Baru Untuk Pelanggan MBR Sudah 99 Persen | BarselNews

Realisasi Pamasangan Murah 500 Sambungan Baru Untuk Pelanggan MBR Sudah 99 Persen

Barselnews, Buntok – PDAM Tirta Barito Buntok, Barito Selatan menyatakan pemasangan murah sebanyak 500 sambungan pelanggan baru Masyarakat Berpenghasilan Rendah atau MBR sudah 99 persen.

“Saat ini pemasangan murah sambungan baru untuk MBR sudah selesai semuanya. Hanya saja masih menunggu verifikasi dari BPKP dan Kementerian PUPR,” kata Kabid Umum PDAM Tirta Barito, Bondbella Madjen kepada Barselnews, Rabu, 21 Agustus 2019.

Ia menjelaskan, hasil verifikasi dari BPKP tersebut akan disampaikan ke Kementerian Keuangan. Setelah itu baru akan dilakukan pencairan hibah untuk pemasangan 500 sambungan baru murah untuk MBR.

Ia membeberkan untuk pemasangan 500 sambungan baru tersebut diperuntukan bagi unit PDAM diluar kota Buntok. Karena untuk Buntok kapasitas untuk penambahan tidak memadai atau over kapasitas.

Adapun unit PDAM tersebut yakni, Jenamas, Baru, Kalahien, Patas dengan Pendang.

Ia menjelaskan, peruntukan pemasangan baru ini khusus bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah diwilayah unit PDAM se Barito Selatan

“Kalau biasanya pemasangan baru untuk desa Rp 1,5 juta dengan adanya pemasangan murah ini pelanggan baru hanya bayar Rp 350 ribu,” ucap dia. (U/A2).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *