Warga Keluhkan Lantai Jembatan Keladan Terangkat dan Menganga | BarselNews

Warga Keluhkan Lantai Jembatan Keladan Terangkat dan Menganga

BarselNews, Muara Teweh – Warga masyarakat di Jalan Keladan RT 04, Kelurahan Lanjas Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara mengeluhkan kondisi jembatan yang tiangnya terhentak, sehingga membuat lantai jembatan terangkat dan menganga.

Warga setempat berharap jembatan di lingkungan tersebut dapat diperbaik, sebab jembatan ini digunakan warga untuk aktivitas lalu-lalang setiap harinya. Apalagi jembatan tersebut menjadi akses warga jalan Keladan dan sekitarnya ke Pasar Ipu maupun pasar Pendopo.

Jahriansyah warga sekitar, Kamis 12 September 2019 mengatakan kerusakan ini sudah cukup lama dan sampai sekarang belum ada penanganan dari pemerintah daerah melalui dinas terkait.

Warga kata dia, sudah bergotong royong memperbaiki jembatan tersebut sesuai kemampuan warga dengan menggunakan kayu-kayu yang ada, terutama memasang papan-papan lantai jembatan yang terangkat dan menganga tersebut supaya tetap dapat di lalui warga.

Kendati demikian jembatan ini tetap susah dilalui, terutama untuk pedangang yang menggunakan gerobak, karena sering hampir terjatuh jika melalui jembatan tersebut.

Memang ada jalan alternatif lain yang dapat dilalui warga selain melewati jembatan ini, namun jembatan ini tidak ada isyarat kalau tidak bisa dilalui, sehingga terkadang warga harus memutar walaupun jauh.

“Warga sudah beberapa kali bergotong royong memasang kayu-kayu tersebut. Kita harapkan dari pemerintah daerah dalam hal ini Dinas PUPR dapat melakukan perbaikan terhadap jembatan ini,” pungkasnya.(DN/A2)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *