Turunkan Angka Stunting Kades Harus Bersinergi Dengan Pemkab - BarselNews

Turunkan Angka Stunting Kades Harus Bersinergi Dengan Pemkab

Barselnews, Kapuas – Untuk menekan atau menurunkan angka stunting para Kepala Desa harus bersinergi dengan Pemkab Kapuas.Demikian disampaikan kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kapuas, Yan Martokepada Barselnews. Kamis, 19 September 2019.

“Saya harapkan seluruh kepala desa menjalankan visi misin program Pemkab Kapuas terutama penekanan angka stunting, karena Kapuas salah penyumbang terbesar stunting untuk Kalteng,” terangnya.

Ia berharap, kepala desa selalu bersinergi dengan program dan visi misi Bupati dan wakil Bupati Kapuas. Hal ini untuk kesejahteraan masyarakat baik dari segi infrastruktur jalan dan jembatan, Pendidikan, dan kesehatan.

“Kita juga meminta kepala desa untuk singkronkan program pembangunan dengan Pemerintah Daerah sehingga tercapai kesejahteraan yang merata dari desa ke kota,” uccap dia.

Selain itu, lanjut dia, pelaksanaan Pilkades 13 Desa di 7 kecamatan, baru 9 kepala Desa yang dilantik. Sedangkan 3 kepala desa belum dilantik karena masa jabatan belum berakhir dan satu desa masih ada permasalahan internal di BPD.

“Desa Jangkang belum bisa dilaksanakan pelantikan kadesnya, karena ada permasalahan internal di BPD,” ucap dia.

Pihaknya pun berharap masalah ini cepat diselesaikan agar pelaksanaan pemilihan kepala desa bisa dilaksanakan dan nantinya pelantikan bisa laksanakan berbarengan dengan tiga kepala desa diantaranya Budi Mufakat, Barangau dan Bunga Tanjung.

“Memang ada permasalahan sengketa di desa Prasejahtera,tetapi itu tetap difasilitasi sampai ke pengadilan,” pungkas dia. (DJEMMY NAPOLEON/A2).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *