Akibat Kabut Asap Bandara Beringin Hentikan Jadwal Penerbangan - BarselNews

Akibat Kabut Asap Bandara Beringin Hentikan Jadwal Penerbangan

BarselNews, Muara Teweh – Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kalimantan, operasional penerbangan di Bandara Beringin Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah terganggu.

Aktifitas di Bandara Beringin tampak lengang dan sepi pada Jumat 20 September 2019. Hanya terlihat sejumlah petugas bandara berjaga dipintu keberangkatan.

Kondisi ini mulai terjadi sejak dua pekan terakhir, menyusul bencana kabut asap yang melanda Kota Muara Teweh/ Kabupaten Barito Utara.

Bencana kabut asap menyebabkan maskapai menghentikan jadwal penerbangan reguler maupun carter dari pesawat jenis Susi Air dan Cesna.

Dampaknya rute penerbangan dari Muara Teweh, tujuan Kota Palangkaraya, banjarmasin, Balikpapan maupun sebaliknya terganggu.

Salah satu pegawai Bandara Beringin Muara Teweh, Gunawan mengungkapkan pihak maskapai pengguna membatalkan pendaratan di Bandara Beringin, karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan, yakni kabut asap yang sudah dua pekan terakhir ini sudah melanda diwilayah Barito Utara.

“Mudahan musibah kabut asap ini cepat berlalu. Karena kabut asap membuat keprihatinan kita dan juga membuat kerugian disemua pihak terutama dibidang penerbangan dan bandara.

Dia mengungkapkan bahwa dalam kondisi normal, untuk jadwal penerbangan, reguler pihak maskapai susi air dilayani pada Senin dan Sabtu. Kemudian maskapai Cesna empat kali dalam seminggu yakni pada Selasa , Rabu , Kamis dan Jumat.

“Namun dalam dua pekan terakhir ini Bandara Beringin belum bisa dilakukan penaratan,” pungkasnya.(DN/A2).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *