Fraksi PDI Perjuangan Harapkan Peningkatan PAD Tanpa Abaikan Rasa Keadilan Masyarakat Wajib Pajak - BarselNews

Fraksi PDI Perjuangan Harapkan Peningkatan PAD Tanpa Abaikan Rasa Keadilan Masyarakat Wajib Pajak

BarselNews, Muara Teweh – Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan mengharapkan agar pemerintah daerah tetap melakukan peningkata Pendapatan Asli Daerah (PAD) denga tanpa mengabaikan rasa keadilan masyarakat wajib pajak.

Maka, kata juru bicara fraksi PDI Perjuangan, Henny Rosgiati Rusli, Rabu 25 September 2019, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang terkait dengan PAD perlu melakukan validasi data wajib pajak dan melakukan edukasi.

“Baik secara langsung maupun tidak langsung, katanya.

Selain itu juga, SKPD penghasil PAD juga diminta untuk melakukan terobosan-terobosan baru untuk menggali sumber-sumber pendapatan secara luas, sehingga pendapatan daerah terkumpul sebanyak-banyaknya.

Sementara, jelas dia, prinsip dasar arus belanja terletak pada aliran dana yang efektif dan efisien, serta dana yang disetujui dapat dirasakan masyarakat dan memiliki multiply effect terhadap pertumbuhan dan pembangunan sosial ekonomi Barito Utara yang lebih berkeadilan.

Dia mengharapkan juga, belanja daerah sebagai komponen keuangan daerah dalam kerangka ekonomi makro dapat memberikan dorongan atau stumulan terhadap perkembangan ekonomi daerah bagi peningkatan kesejahteraan yang lebih merata.

“Diharapkan juga APBD perubahan tahun anggaran 2019 ini dapat menjadi solusi pembangunan di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan serta dapat memerlancar semua kegiatan sehingga meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.(DN/A2)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *