Fraksi PPP Nilai Pemerintah Daerah Kurang Cermat Hitung Target Anggaran tahun 2019 - BarselNews

Fraksi PPP Nilai Pemerintah Daerah Kurang Cermat Hitung Target Anggaran tahun 2019

BarselNews, Muara Teweh – Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Kabupaten Barito Utara menilai bahwa Pemerintah daerah kurang cermat dalam menghitung target anggaran 2019.

Dengan kurang cermat terseut, kata juru bicara fraksi PPP, H Abri, Rabu 25 September 2019, sehingga Kabuaten barito Utara mengalami dampak dafisit anggaran secara beruntun dari tahun ke tahun.

“Dimana defisit anggaran semakin membesar pada tahun anggaran 2019 dibandaing tahun sebelumnya, menandakan bahwa Pemerintah Kabupaten Barito Utara kurang cakap dalam menganalisa penerimaan keuangan dari pusat,” jelasnya pada sidang Paripurna pemendangan akhir fraksi terhadap Raperda APBD Perubahan tahun anggaran 2019.

Dikatakan H Abri, Pemerintah Kabupaten Barito Utara jugamempunyai kewajiban untuk turut serta memberikan rangsangan atau stimulus dalam perekonomian, apabila koondisi lesu.

Selanjutnya, fraksi PPP mengharapkan agar program-program pembangunan yang tidak terakomodir ditahun 2019 agar menjadi prioritas utama pada APBD tahun anggaran 2020 yang tidak lama lagi akan dibahas bersama antara pemerintah daerah dan DPRD Kabupaten Barito Utara.

Selain itu juga, lanjut Abri, fraksi PPP juga mengharapkan agar pemerintah daerah dapat mengajukan rancangan peraturan daerah APBD perubahan sesuai dengan tahapan dan jadwal proses penyusunan APBD, sehingga pembahasan berikutnya bisa lebih optimal dan tidak terkesan tergesa-gesa.(DN/A2)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *