Anggota Dewan Desak Pembangunan Infrastruktur Jalan di Dapil II Segera Dilaksanakan - BarselNews

Anggota Dewan Desak Pembangunan Infrastruktur Jalan di Dapil II Segera Dilaksanakan

Barselnews, Kapuas-Anggota DPRD Kapuas, Kalimantan Tengah, Darwandie mendesak agar pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat supaya melaksanakan pekerjaan pembangunan infrastruktur jalan yang berada di daerah pemilihan (Dapil) II.

“Kita meminta agar Pemkab Kapuas segera merealisasikan pekerjaan perbaikan jalan poros Jalan Saka Manglahai-Desa Bugai Jaya,” kata Darwandie Jumat (4/10/2019).

Karena lanjut dia, proyek pekerjaan jalan poros Saka Mangkahai-Maju Bersama baru ke Bungai Jaya sudah ada perusahaan yang menjadi pemenang tendernya.

Menurut dia, seharusnya pekerjaan proyek tersebut sudah dikerjakan pada September lalu, namun hingga kini masih belum dikerjakan.

Politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu juga meminta kontraktor pelaksana supaya segera mengerjakan proyek pekerjaan itu, sebab anggarannya sudah ada.

“Saya meminta proyek itu segera dikerjakan, mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan, dan takutnya apa yang sudah direncanakan terbengkalai,” kata dia.

Ia juga mengingatkan, dalam melaksanakan pekerjaannya supaya memperhatikan kualitas, dan jangan sampai asal-asalan.

“Sekali lagi kita meminta agar pekerjaan itu bisa segera dilaksanakan, mengingat jalan tersebut sangat diperlukan, warga Desa Maju Bersama, sebab selama ini anak yang berangkat menuju ke sekolah harus mengangkat sepeda sepanjang satu kilo meter, baru mereka bisa mengayuh sepedanya ke sekolah,” terangnya.

Selain pada ruas jalan itu, ia juga meminta kepada Pemkab Kapuas supaya segera melaksanakan program pembangunan di kecamatan lainnya seperti di kecamatam Basarang, Kapuas Barat dan Mantangai.

“Selama ini warga sudah puluhan tahun berjalan kaki sepanjang puluhan kilo meter menuju ke ibukota kecamatan. Begitu juga dengan akses jalan darat di Hurung Tampang sangat diperlukan warga dibeberapa desa Katimpun, dan Sei Ahas,” jelasnya.

Selaku wakil rakyat dirinya sangat mengharapkan pembangunan infrastruktur di kecamatan Mantangai, karena masih ada desanya yang terisolasi.(Djemmy Napoleon/A1).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *