Dua Rumah Di Kapuas Rusak Parah akibat Diterjang Angin Puting Beliung - BarselNews

Dua Rumah Di Kapuas Rusak Parah akibat Diterjang Angin Puting Beliung

Barselnews, Kapuas-Dua unit rumah warga yang berada di Desa Sungai Tatas, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah mengalami rusak parah akibat diterjang angin puting beliung.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Barselnews, Senin (7/10/2019) kejadian musibah angin puting beliung tersebut terjadi pukul 16.00 WIB.

“Akibat kejadian itu, dua rumah milik warga di Desa Sungai Tatas RT 04 itu mengalami rusak berat,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Kapuas, Panahatan Sinaga.

Akibat kejadian tersebut, dua kepala keluarga yang rumahnya mengalami kerusakan akibat diterjang angin puting beliung harus menginap ditempat warga sekitar.

Ia menjelaskan, pihaknya mengetahui kejadian berdasarkan laporan pada pukul 16.20 WIB, dan begitu mengetahui pihaknya langsung turun menuju ke Desa Sungai Tatas, Kecamatan Pulau Petak.

“Saat ini kita sedang melakukan pendataan dilapangan terkait berapa kerugian yang dialami warga Desa Sei Tatas yang terkena musibah itu,” terangnya.

Akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dan korban terdampak sebanyak 2 (dua) Kepala Keluarga dan 4 (empat) Jiwa termasuk 1 (jiwa) anak sekolah.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka akibat angin puting beliung, dan kita masih melakukan evakuasi terhadap warga korban musibah tersebut,” pungkasnya.(Djemmy Napoleon/A1).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *