Dishub Kapuas Berlakukan Satu Jalur di Kawasan Pasar Jalan Mawar - BarselNews

Dishub Kapuas Berlakukan Satu Jalur di Kawasan Pasar Jalan Mawar

Barselnews, Kapuas – Dinas Perhubungan (Dishub) Kapuas, memberlakukan satu jalur di kawasan pasar Jalan Mawar, Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat. Demikian disampaikan Kepala Dishub Kapuas, Vitrianso Rangin kepada Barselnews, Selasa, 8 Oktober 2019.

“Untuk memberlakukan satu jalur atau satu arah ini untuk mengurai kemacetan arus lalulintas di kawasan pasar di Jalan Mawar dengan memasang rambu lalulintas,” kata Vitrianson Rangin.

Ia mengatakan, meski arus lalulintas sudah mulai teratur, namun perlu pembenahan lebih lanjut sehingga menjadi lebih tertib lagi.

Hal ini, lanjut dia, karena di kawasan pasar Jalan Mawar ini sejak dulu arus kendaraan padat. Selain itu juga keberadaan pedagang serta juga lalulintas kendaraan warga pengguna jasa fery penyeberangan.

“Kami akan terus melakukan penataan dengan memasang rambu jalan, sehingga, pengguna jalan tidak sembarangan dan tertata dengan baik,” ucap dia.

Ia menambahkan, pengaturan arus lalulintas ini juga berdasarkan hasil keputusan rapat bersama dengan OPD terkait. Untuk lancarnya arus lalu lintas juga ditempatkan pos pantau untuk melakukan pengawasan.

“Rakayas lalu lintas di Jalan Mawar diatur pengedara menuju fery penyeberangan harus belok kanan menuju Jalan Seroja,” tutupnya. (DJEMMY NAPOLEON/A2).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *