Ini Motif Penganiayaan Isteri di Muara Teweh - BarselNews

Ini Motif Penganiayaan Isteri di Muara Teweh

BarselNews, Muara Teweh – Ternyata motif suami menganiaya atau melakukan tindakan penganiayaan atau Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan pria berinisial AR (27) terhadap isterinya NA, diduga karena terbakar cemburu.

Sebelumnya pelaku tega menganiaya istrinya hingga babak belur dan harus dilarikan ke rumah sakit. Aksi tersebut dilakukan pelaku tiga kali dalam kurun waktu dua hari berturut-turut yakni pada Jumat 4 Oktober 2019 dan sabtu 5 Oktober 2019.

Yang dilakukan didalam rumahnya yang berada di jalan Veteran Gg Kinibalu, RT. 26, Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara.

Berdasarkan keterangan tersangka Pelaku, dirinya melakukan kekerasan tersebut dikarenakan terbakar rasa cemburu diduga istrinya berselingkuh dengan lelaki lain.

“Jadi motif pelaku menganiaya istrinya karena merasa cemburu dan menuduh istrinya telah berselingkuh dengan laki-laki lain,” kata Kasat Reskrim Polres Barito Utara, AKP Kristanto Situmeang SIK, Selasa 8 Oktober 2019.

Pelaku tega menganiaya istrinya dengan menggunakan benda-benda keras seperti pipa paralon, selang pembuangan air mesin cuci dan sarung/ kompang samurai yang terbuat dari kayu.

Pelaku memukulkan benda-benda tersebut kebagian tubuh dan kemaluan korban.

“Kini korban telah menjalani perawatan medis di RSUD Muara Teweh akibat luka lebam dan memar disekujur tubuh akibat hantaman benda-benda yang dipukulkan oleh tersangka,” ungkap dia.

Terhadap pelaku, kata AKP Kristanto Situmeang, dikenakan Pasal 44 ayat (2) jo pasal 5 huruf a UU RI Nomor 23 tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga atau pasal 351 KUH Pidana dengan ancaman 10 tahun penjara.(DN/A2)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *