Realisasi Keuangan dan Fisik di Pulang Pisau Memenuhi Target - BarselNews

Realisasi Keuangan dan Fisik di Pulang Pisau Memenuhi Target

Barselnews, Pulang Pisau – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Litbang (Bappedalitbang) Pulang Pisau menyebutkan realisasi keuangan dan fisik sudah memenuhi target. Hal tersebut disampaikan, kepala Bappedalitbang Pulpis, melalui Kabid Pendataan Monitoring, Evaluasi dan Pendanaan Pembangunan, H. Sugianto, Selasa, 8 Oktober 2019.

Ia mengatakan, realisasi Belanja Langsung (BL) dan Belanja Tidak Langsung (BTL) Kabupaten Pulang Pisau pada Rakordal Triwulan III sudah nampak terlihat, dimana hasil persentase keuangan sudah mencapai 52,73 persen dan untuk persentase fisik mencapai 60,98 persen.

“Pada prinsifnya untuk kegiatan fisik itu sudah mencapai target yakni 70-80 persen, artinya tinggal berproses penarikan uang. Hanya saja untuk keuangannya masih dalam proses,” kata H. Sugianto.

Ia pun meyakini bahwa pada Triwulan IV semua sudah memenuhi target yang ditetapkan. Tolak ukurnya ada pada Dinas PUPR, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, dan Dinas Pertanian.

Saat ini, lanjut dia, masih ada beberapa paket pekerjaan yang masih berproses dan selesai sesuai target.Karena beberapa paket sudah terakomodir pada Anggaran Perubahan 2019 ini itupun hanya paket pekerjaan yang kecil-kecil saja.

Ia menjelaskan, pada Rakordal yang baru saja dlaksanakan telah membahas di beberapa Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang belum melaksanakan pekerjaan atau yang masih belum merampungkan pekerjaannya agar secepatnya segera diselesaikan.

“Kita pun berharap seperti yang disampaikan oleh Pejabat Sekda agar seluruh SOPD untuk dapat segera menyelesaikan seluruh pekerjaan yang masih belum dilaksanakan,” ucap dia.

Ia menambahkan, untuk sekarang ini keseluruhan kegiatan fisik sudah mencapai 70-80 persen, artinya ada defisif kurang lebih 30 persen. Namun hal itu akan selesai di triwulan IV. (SENDRI/A2).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *