Reses Pertama Paska Dilantik, Anggota DPRD Kapuas Dapil II Mulai Road Show ke Desa-Desa - BarselNews

Reses Pertama Paska Dilantik, Anggota DPRD Kapuas Dapil II Mulai Road Show ke Desa-Desa

Barselnews, Kapuas – Untuk pertama kali melaksanakan reses paska dilantik, sebanyak 9 orang anggota DPRD Kapuas dari Dapil II mulai road shaow kedesa-desa untuk serap aspirasi masyarakat.

“Rencananya kita berjumlah 9 orang dari Dapil II melakukan road show ke beberapa desa di dua Kecamatan yakni Kecamatan Basarang dan Kapuas Barat untuk menyerap aspirasi masyarakat serta memantau proyek pekerjaan APBD 2019,” kata H. Darwandie kepada Barselnews, Rabu, 9 Oktober 2019.

Darwandie membeberkan, untuk kecamatan Basarang ada tiga desa yang akan dilakukan kunjungan bersifat road show saja. Untuk memaksimalkan waktu pihaknya berusaha dalam satu hari bisa untuk tiga desa, mengingat reses dapil hanya enam hari.

“Berdasarkan hasil keputusan reses yang kita laksanakan ini secara berkelompok dan ada keterwakilan setiap komisi,” terangnya.

Ia menambahkan, di kecamatan Mantangai dilakukan pertemuan skala besar melibatkan pemerintah kecamatan serta mengundang beberapa desa. Karena reses lebih kepada pengawasan terhadap pekerjaan usulan APBD 2019.

“Kita menyerap aspirasi dari masyarakat sekaligus memantau pekerjaan 2019,”terangnya.

Reses kali ini,anggota dewan hanya menampung aspirasi masyarakat untuk APBD 2020 yang sudah diusulkan melalui Musrenbang tingkat desa, kecamatan dan Kabupaten. Nantinya usulan tersebut disingkronisasi pada pembahasan KUA-PPS. (DJEMMY NAPOLEON/A2).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *