Dinas Budparpora Barito Utara Canangkan Gerakan Sadar Wisata - BarselNews

Dinas Budparpora Barito Utara Canangkan Gerakan Sadar Wisata

BarselNews, Muara Teweh – Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Budparpora) Kabupaten Barito Utara mencanangkan dan mensosialisasikan program sadar wisata kepada masyarakat.

Sosialisasi program sadar wisata ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Budparpora Barito Utara, H Arbaidi di Desa Trinsing, Jumat 11 Oktober 2019.

“Dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim sosialisasi sadar wisata kepada mayarakat Kabupaten Barito Utara tahun 2019 secara resmi saya nyatakan di buka,” ucap Arbaidi.

H Arbaidi mengatakan bahwa program sadar wisata sebagai konsep yang menggambarkan partisipasi dan dukungan masyarakat agar siap sebagai tuan rumah dalam mendorong terwujudnya iklim yang kondusif pengembangan kepariwisataan.

Hal ini dalam rangka untuk mewujudkan sapta pesona dilingkungan obyek wisata yang meliputi unsur-unsur seperti aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah dan kenangan, serta memberikan layanan teratur dan afektif bagi wisatawan.

Para wisatawan lokal maupun mancanegara akan datang berkunjung kesuatu daerah apabila daerah itu aman, nyaman dan kondusif.

Hal tersebut juga akan memacu perkembangan sektor industri pariwisata dan insdustri pariwisata ini dapat menjadi tulang punggung perekonomian untuk meningkatkan taraf hidup kesejahteraan masyarakat.

“Oleh karenanya, melalui program sadar wisata diharapkan kesadaran masyarakat untuk memahami pentingnya kepariwisataan dapat meningkat dan dapat menjadikan kabupaten Barito Utara sebagai tempat tujuan wisata bagi warga masyarakat banyak,” harapnya. (DN/A2)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!