DPRD Kapuas Apresiasi Diklat Berjenjang Tingkat Dasar Pendidikan PAUD - BarselNews

DPRD Kapuas Apresiasi Diklat Berjenjang Tingkat Dasar Pendidikan PAUD

Barselnews, Kapuas – DPRD Kapuas mengapresiasi diklat berjenjang tingkat dasar pendidikan PAUD yang dilaksanakan Pusat Kegiatan Gugus (PKB) PAUD Hapakat Kecamatan Selat bekerjasama dengan Disdik setempat.

Selain itu juga, kegiatan tersebut didukung Direktorat PGTK PAUD Ditjen GTK Kemendikbud RI.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pencerahan kepada peserta agar dalam melaksanakan tugas bisa berkesesuaian,” kata anggota DPRD Kapuas Agus Tinus Gerung kepada barselnews, Jumat, 11 Oktober 2019.

Ia mengatakan, kegiatan ini sangat positif sehingga bisa membuka wawasan pendidikan kepada para guru PAUD yang masih belum memiliki sertifikat atau kompetensi.

Sementara itu, Kadisdik Kapuas, Suwarno Muriyat mengatakan, kegaiatan Diklat berjenjang ada dua kegiatan yangdilaksanakan secara bertahap yakni tahap satu dan dua.

“Kita berharap dengan kegiatan ini para peserta dapat saling koordinasi dan konsultasi,” ucap dia. .

Selain itu juga, mereka diharapkan, agar mendapatkan proses pembelajaran bagi guru PAUD yang masih baru, sehingga kedepan dalam menjalankan tugas sebagai guru bisa lebih maksimal dan profesional.

Kegiatan semacam ini, lanjut dia, akan dilaksanakan sampai semua guru terakomodir disetiap Kecamatan. (DJEMMY NAPOLEON/A2).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *