Pemkab Barito Utara Terus Berupaya Tumbuhkan Kesadaran Masyarakat Pentingnya Sektor Kepariwisataan - BarselNews

Pemkab Barito Utara Terus Berupaya Tumbuhkan Kesadaran Masyarakat Pentingnya Sektor Kepariwisataan

BarselNews, Muara Teweh – Pemkab Barito Utara melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Budparpora) secara sistematik dan terus menerus berupaya menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya dukungan semua pihak terhadap pengembangan sektor kepariwisataan.

Kepala DisbudparporaBarut, H Arbaidi mengatakan, pariwisata ini menjadi prioritas pembangunan daerah Kabupaten Barito Utara untuk lima tahun kedepan.

Bahwa, lanjut dia, Barut memiliki 52 Destinasi wisata yang tersebar di sembilan kecamatan. Namun destinasi wisata yang telah dikembangkan baru tiga objek wisata yakni DAM trinsing, Bumi Perkemahan Panglima Baturdan Air terhjun Janjur Dioyam.

“Dimana tiga objek wisata ini menjadi destinasi wisata bagi para wisatawan baik lokal maupun interlokal,” kata Arbaidi, Jumat 11 Oktober 2019 di desa Trinsing, Kecamatan Teweh Selatan.

Menurutnya, Pembangunan kepariwisataan sebagaimana pembangunan disektor lainnya, pada hakekatnya melibatkan peran dari seluruh pemangku kepentingan seperti pemerintah, swasta dan masyarakat yang ada, dengan segenap peran dan fungsi masing-masing.

Sektor pariwisata diharapkan dapat mengangkat kehidupan masyarakat, karena sektor ini mampu menggerakkan roda perekonomian disegala lapisan masyarakat dan berdampak langung bagi kesejahteraan masyarakat, sekaligus mampu mendorong pertumbuhan dan pengembangan wilayah.
“Namun dalam upaya-upaya pengembangan pariwisata yang dilaksanakan oleh pemerintah sangat membutuhkan dukungan penuh dan partisipasi aktif dari masyarakat,” pungkasnya.(DN/A2)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *