Itjen Kementerian Pertanian RI Hadiri Sambut Musim Tanam Okmar di Kapuas - BarselNews

Itjen Kementerian Pertanian RI Hadiri Sambut Musim Tanam Okmar di Kapuas

Barselnews, Kapuas – Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Pertanian RI, Justin Ridwan Siahaan menghadiri kegiatan sambut tanam Oktober-Maret (Okmar) 2019-2020 di Kabupaten Kapuas. Pada Jumat, 11 Oktober 2019 sore.

Dalam kegiatan tersebut Itjen Kementerian Pertanian didampingi Kadis Pertanian Kapuas, Anjono Bhakti, Camat Dadahup, Randu Ramba beserta unsure tripika, Kades Petak Batuah, Sobarudin, pelajar SMK serta ketua dan anggota Gapoktan.

Justin Ridwan Siahaan, mengatakan kegiatan gerakan tanam ini sebagai upaya peningkatan luas tambah tanam padi bulan Oktober- Maret 2019-2020 sekitar 150 hektar di Desa Petak Batuah kecmatan Dadahup.

“Salah satu syarat dari pemerintah pusat agar setiap Gapoktan mendapat bantuan Alat Pertanian (Alsintan) luas tanamnya minimal 150 hektar,” kata Justin Ridwan Siahaan usai kegiatan.

Ia menjelaskan, untuk memenuhi luas tanam yang dicanangkan oleh pemerintah pusat yang ditargetkan 150 hektar agar lebih produktif pencapaian luas tanam.

Dengan begitu, lanjut dia, bantuan mesin pertanian tersalur ke Gapoktan secara berjenjang diantaranya mesin hand traktor untuk mempermudah petani mengelola lahan pertanian.

“Di jaman modern saat ini kita dipermudah dengan peralatan mesin Pertanian, sehingga pencapaian luas tanam bisa tercapai. Namun perlu kerjasama dengan semua pihak,” ucap dia. (DJEMMY NAPOLEON/A2).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *