DSPMD Barito Selatan Gelar Rakor Pelaksanaan Penyaluran DD Tahap III - BarselNews

DSPMD Barito Selatan Gelar Rakor Pelaksanaan Penyaluran DD Tahap III

Barselnews, Buntok – Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa atau DSPMD Barito Selatan, melaksanakan rapat koordinasi pelaksanaan penyaluran Dana Desa tahap III. Diaula DSPMD, Jumat, 18 Oktober 2019.

“Kegiatan yang kita lanksanakan ini bertujuan untuk bisa mempercepat penyaluran DD tahap III,” kata Sekretaris DSPMD Barsel, Haitami kepada Barselnews.

Ia mengatakan, karena dari segi realisasi keuangan sudah mencapai 81 persen. Hanya saja realisasi fisik masih kurang hanya mencapai 10,38 persen masih ada 40 persen lagi yang harus digenjot.

Oleh sebab itu, lanjut dia, pihaknya melaksanakan kegiatan ini dengan peserta seluruh aparat desa, baik Kades, dan Pj Kades untuk mengkoordinasi agar outpu kegiatan DD bisa tercapai.

“Pihak Desa menyatakan siap menyampaikan laporan fisiknya. Bahkan hari ini juga sebanyak 21 Desa telah menyampaikannya. Sementara yang lain pada Senin mendatang juga akan menyampaikan laporan fisiknya,” beber dia.

Ia pun berharap, pada akhir Oktober 2019 ini Dana Desa tahap III sudah bisa tersalurkan, sehingga bisa melaksanakan pembangunan desa dengan baik.

Sementara itu ia menyampaikan untuk DD tahap II ada 12 desa yang belum dicairkan. Kendalanya karena adanya Pilkades serentak serta masih dilakukan verifikasi oleh tim.

Ditempat yang sama operator DAK fisik DD dari KPPN Buntok, Azhaarul Iman mengatakan, sementara ini dari Rekening Kas Umum Negara RKUN masih belum disalurkan ke Rekening Kas Umum Daerah RKUD.

“Karena kita masih menunggu laporan pencapaian output minimal 50 persen dari BPKAD. Jika seluruh desa sudah minimum mencapai 50 persen maka akan disalurkan dari RKUN ke RKUD,” beber dia. (U/A2).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *