Begini Kronologis Kecelakaan Maut di Desa Henda Yang Menewaskan Pengendara Motor - BarselNews

Begini Kronologis Kecelakaan Maut di Desa Henda Yang Menewaskan Pengendara Motor

Barselnews, Pulang Pisau – Kecelakaan maut di Jalan Trans Kalimantan tepatnya di Desa Henda, Kecamatan Jabiren Raya, Pulang Pisau yang menewaskan pengendara sepeda motor Sonic, pada Minggu, 20 Oktober 2019 sekitar pukul 06.30 WIB.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada, SH. SIK melalui Kasat Lantas IPTU Suprianto mengatakan, laka maut tersebut melibatkan mobil Hino truk box warna hijau putih DA 8479 BL yang dikendarai Puji Isnandar, warga Desa Sumber Rejeki, RT 08 RW 03, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan.

Dengan sepeda motor Honda Sonic warna merah putih KH 4467 JI yang dikendarai korban bernama Firmanto (23) warga Desa Jabiren Raya RT 02, Kecamatan Jabiren Raya, Pulang Pisau meninggal dunia ditempat kejadian.
Ia membeberkan, adapun kronologis kejadiannya, sepeda Motor yang di kendarai korban melaju dari arah Palangka Raya menuju Pulang Pisau, pada saat di TKP korban menyelip mobil truck bak kayu yang berada di depanya.

Namun, tiba-tiba dari arah berlawanan Pulang Pisau menuju Palangka Raya datang Mobil Hino Light Truck Box warna Hijau Putih yang di kemudikan Puji Isnandar karena posisi sangat dekat maka kecelakan tidak dapat dihindari, sehingga menyebabkan korban meninggal dunia di TKP.
Ia membeberkan, dugaan faktor utama penyebab laka lantas tersebut kelalaian Pendara Sepada Motor yang menyelip tidak memperhatikan pengendara lain serta tidak memakai helm.
“Karena pada saat kejadian jalan lurus dan tikungan landai serta cuaca pada pagi itu hari cukup cerah,” beber dia.

Ia menambahkan, tindakan yang telah diambil pihaknya mendatangi TKP, mencatat dan memeriksa saksi, mengevakuasi korban, dan melakukan olah TKP serta mengamankan Barang Bukti. (SENDRI/A2)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!