Ketua DPRD: Kades Terpilih Jangan Sampai Tersandung Hukum - BarselNews

Ketua DPRD: Kades Terpilih Jangan Sampai Tersandung Hukum

Barselnews, Pulang Pisau – Ketua DPRD Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, H. Ahmad Rifai mengharapkan kepada kepala desa terpilih agar jangan sampai ada yang tersandung kasus hukum dalam melaksanakan tugasnya.

“Supaya tidak tersandung hukum, bekerjalah sesuai dengan aturan, serta gunakan Alokasi Dana Desa (ADD), dan Dana Desa (DD) sesuai jalur, dan peruntukannya,” katanya usai menghadiri pelantikan 30 Kepala Desa yang dilantik oleh Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo, Selasa.

Oleh karena itu, kepala desa diminta jangan hanya memikirkan banyaknya anggaran dana desa (DD), akan tetapi kepala desa harus memahami dan mengetahui apa saja penggunaan dari DD, dan ADD itu.

Selain itu ia mengajak kepada para Kades yang baru dilantik supaya bersama-sama membangun desanya masing-masing sesuai dengan visi misi yang dijanjikan pada saat Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

Dia juga mengharapkan kepada Kepala Desa yang baru, supaya bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah, sehingga rencana pembangunan kabupaten jangka pendek, menengah dan jangka panjang bisa tercapai sesuai harapan bersama masyarakat di kabupaten ini.

“Kepada Badan Permusyawarahan Desa (BPD) diminta untuk bisa bersinergi dengan para Kades yang baru,” kata Ahmad Rifai.

Ia mencontohkan, seperti tugas DPRD, sama halnya dengan tugas dari BPD di Desa.

“Intinya ada sinergitas antara BPD dan Kades, jangan hanya karena ego, sehingga melupakan tugas dan janji kita kepada masyarakat. Untuk itu mari kita bersama-sama membangun desa supaya lebih maju, dan masyarakatnya bisa lebih sejahtera,” tutupnya.(Sendri/A1).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *