PWI Barito Selatan Kunjungi Kotim Pelajari Pelaksanaan UKW - BarselNews

PWI Barito Selatan Kunjungi Kotim Pelajari Pelaksanaan UKW

Barselnews, Buntok-Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Barito Selatan mengunjungi PWI Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah untuk mempelajari dalam melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Kedatangan kami ini, selain ingin bersilaturahmi, juga ingin mempelajari dengan PWI Kotawaringin Timur (Kotim) terkait rencana kita ingin melaksanakan UKW tingkat provinsi Kalimantan Tengah pada 2021 mendatang,” kata ketua PWI Barito Selatan, M. Hamdan, di Sampit, Sabtu.

Menurut dia, PWI Kotim sudah pernah melaksanakan UKW tingkat provinsi sebanyak dua kali, dan dirinya menganggap pelaksanaan UKW yang telah dilaksanakan PWI Kotim berjalan dengan sukses, dan oleh karena itu pihaknya ingin mempelajarinya.

Kedatangan PWI Barito Selatan ini juga lanjut dia, ingin mempelajari bagaimana cara bisa seperti PWI Kotim yang pernah mendapatkan penghargaan sebagai PWI paling aktif se Kalteng sebanyak dua kali, supaya PWI Barito Selatan kedepannya bisa lebih baik, dan mendapatkan penghargaan seperti itu.

“Disamping itu kita ingin mengetahui bagaimana supaya pengurus, dan anggota PWI Barsel bisa lebih kompak lagi seperti halnya pengurus, dan anggota PWI Kotawaringin Timur,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, M. Hamdan mengucapkan terima kasih, atas sambutan pengurus PWI Kotim, dan dia berharap PWI Kotim nantinya bisa berkunjung ke Barito Selatan.

Sementara Ketua PWI Kotim, Andri Rizki Agustian mengucapkan terima kasih kepada PWI Barito Selatan yang telah mengunjungi Kotim.

“Kita sangat bangga, dan ini merupakan kunjungan PWI perdana ke Kotawaringin Timur, dan kami berupaya menyambut kedatangan semaksimal mungkin,” kata dia.

Ia menjelaskan, untuk UKW, kita telah melaksanakan sebanyak dua kali yakni pada 2012, dan pada 2018. Pada prinsipnya kita siap berbagi pengalaman kepada PWI Barito Selatan, supaya bila nantinya terlaksana bisa lebih sukses lagi.

Sedangkan penghargaan yang didapat sebagai PWI teraktif di Kalteng, PWI Kotim selalu mengagendakan kegiatan secara rutin.

“Sejumlah kegiatan yang dilaksanakan itu merupakan ide-ide pengurus dan wartawan yang tergabung di PWI Kotim,” jelasnya.

Menurut dia, kalau ada ide-ide yang bagus dari pengurus, dan wartawan, maka kita rembukan bersama-sama untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

Disamping itu, PWI Kotim juga selalu berupaya menjaga soliditas, dan menciptakan suasana nyaman, supaya pengurus, serta anggota selalu kompak dalam melaksanakan kegiatan, dan roda organisasi ini.

Acara silaturrahmi antara PWI Barito Selatan, dan Kotawaringin Timur berlangsung disalah satu rumah makan di kota Sampit itu berlangsung dengan penuh keakraban.

Pada pertemuan itu, ketua PWI Barito Selatan, dan ketua PWI Kotawaringin Timur memperkenalkan masing-masing pengurus, dan anggota, dan calon anggota.(BI/A1).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *