Tiga Bulan Lakukan Kejahatan, Akhirnya Dua Pelaku Curanmor Di Muara Teweh di Bekuk - BarselNews

Tiga Bulan Lakukan Kejahatan, Akhirnya Dua Pelaku Curanmor Di Muara Teweh di Bekuk

BarselNews, Muara Teweh – Setelah tiga bulan melarikan diri karena melakukan tindak pidana kejahatan berupa pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Kota Muara Teweh, akhirnya dua pelaku dibekuk oleh aparat Kepolisian Resort Barito Utara.

Kedua pelaku curanmor tersebut berinisial NI alias Noor (26) dan SO (22). Keduanya berhasil dibekuk di jalan Panti Ajar V , Kalurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah pada Jumat 25 Oktober 2019.

Kapolres Barito Utara melalui Kasat Reskrim AKP Kristanto Situmeang, Minggu 27 Oktober 2019 mengatakan bahwa kedua pelaku melakukan pencurian satu buah sepeda motor merk Yamaha Mio Soul warna putih dengan Nopol KH 4631 EJ milik Rahmad Fauzi di Jalan A Yani pada 13 Agustus 2019 lalu.

” Didalam sepeda motor tersebut terdapat SIM A, SIM C, KTP, STNK dan satu buah telpon gengam yang berada di dalam jok sepeda motor tersebut,” kata Kasat.

Kedua pelaku melakukan aksinya karena melihat kunci kontak terpasang di sepea motor yang terparkir didepan rumah.

Setelah melakukan pencurian, kedua pelaku membawa hasil curainnya ke kabupaten tetangga yakni Muring Raya dan menjualnya kepada warga setempat.

” Pelaku menawarkan sepeda motor curiannya dengan harga Rp 3.200.000 kepada seorang warga,” terangnya.

Setelah tiga bulan, berdasarkan informasi yang didapat, kedua pelaku berada di di jalan Panti Ajar V , Kalurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah dan akhirnya berhasil kami amankan.

Dari tangan Noor diamankan barang bukti berupa telpon genggam milik korban, sementara sepeda motor dilakukan pencarian di Murung Raya dan berhasil di amankan dari tangan pembeli motor curian.

” Kini kedua pelaku beserta barang bukti telah kami amankan di Mapolres Barito Utara untuk tindak lanjut kasus curanmor ini,” ujarnya.

Terhadap kedua tersangka, akan dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. (DN/A2)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *