DPRD Pulang Pisau Gelar Reses Perdana Serap Aspirasi Masyarakat - BarselNews

DPRD Pulang Pisau Gelar Reses Perdana Serap Aspirasi Masyarakat

Barselnews, Pulang Pisau – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah melaksanakan reses perdana menyerap aspirasi masyarakat di Kecamatan Jabiren Raya.

Ketua Tim Reses DPRD Pulang Pisau, Tandean Indra Bela mengatakan reses yang dilaksanakan pihaknya ini diarahkan kembali per daerah pemilihan (Dapil).

“Untuk reses di dapil I wilayah kecamatan Kahayan Hilir, Jabiren Raya, Kahayan Tengah, serta Banama Tingang ini sebanyak 11 orang anggota dewan,” katanya, Rabu.

Ia menjelaskan, reses sistem perorangan dan berkelompok ini tujuannya untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait usulan pembangunan yang nantinya akan kami perjuangkan dalam pembahasan anggaran.

“Kalau kita lihat usulan yang paling dominan, adalah terkait infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pertanian dan perkebunan, termasuk juga irigasi,” beber Tandean menjelaskan.

Ia menerangkan, bahwa reses ini merupakan reses perdana anggota DPRD Kabupaten Pulpis dari Dapil 1, dan Tendean sangat optimis dengan rekan-rekannya akan bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat yang bernilai positif, sehingga pembangunan dapat merata dengan daerah lain.

Disamping itu, kata Tandean, terkait masalah kekurangan tenaga Aparatur Sipil Negara (ASN) dan kekosongan jabatan di kantor Kecamatan Jabiren Raya, bukan hanya terjadi di wilayah Kecamatan Jabiren Raya saja.

“Akan tetapi hampir semua pada Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di Kabupaten Pulpis ini banyak yang kosong,” bebernya.

Kekosongan mengisi jabatan itu karena Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pulang Pisau ini memang masih kurang, dan ia mengharapkan agar Pemkab Pulang Pisau bisa mengisi kekosongan itu supaya pelayanan kepada masyarakat tidak tergangu.

“Hasil reses ini akan kita bahas pada Nopember ini untuk pelaksanaan di tahun 2020 mendatang. Usulan tersebut tidak bisa diakomodir semuanya mengingat anggaran daerah yang terbatas.

Ditempat terpisah, Camat Jabiren Raya Agustinuah sangat mengapresiasi kunjungan reses DPRD Pulpis dan ia menaruh harapan besar kepada para wakil rakyat khususnya di Dapil 1 untuk bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat dalam bidang pembangun dan juga bisa meningkatkan anggaran di daerah pemilihannya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPRD yang berkesempatan dalam menyerap aspirasi di daerah kami, dan apa lagi kita melihat cukup banyak Aggota Dewan yang baru, dan tentunya dengan semangat baru untuk membangun daerah,” tutupnya.

Acara reses anggota DPRD Pulang Pisau yang berlangsung di di aula Kantor Kecamatan Jabiren Raya dihadiri seluruh Kepala Desa, BPD, Demang, Mantir, Tokoh Masyarakat (Tomas), dan Kapolsek Jabiren Raya.(Sendri/A1).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *