RSUD Kapuas Terima Akreditasi Madya Bintang Tiga - BarselNews

RSUD Kapuas Terima Akreditasi Madya Bintang Tiga

Barselnews, Kapuas – RSUD dr Soemarno Sosro Admojo menerima akreditasi madya bintang tiga. Demikian disampaikan direktur RSUD dr Agus Waluyo kepada Barselnews, Jumat, 8 November 2019.

Agus Waluyo mengatakan, penerimaan akreditasi ini setelah dilakukan penilian oleh tim akreditasi dari Kementrian Kesehatan terhadap pelayanan rumah sakit yang dilaksanakan dari tanggal 30 september hingga 3 oktober 2019.

“Hasilnya rumah sakit dr Soemarno Sosro Admojo mendapatkan akreditasi madya bintang tiga ,” ucap dia.

Ia membeberkan, kegiatan akreditasi dilakukan tiga tahun sekali. Pada tahun 2012 hanya mendapat akreditasi dasar bintang dua. Kemudian tahun 2016 kembali dilakukam akreditasi.

Dan ditahun 2019 ini terjadi peningkatan, menjadi madya bintang tiga .Walaupun tidak mencapai target utama bintang empat.

“Alhamdulillah, tahun ini kita mendapatkan peningkatan yakni penghargaan Madya bintang tiga. Meski tidak mencapai target utama bintang empat,” tutur dia.

Menurutnya, penghargaan ini tidak semata menunjukan kelas, namun, bagaimana meningkatkan manejemen pelayanan serta peningakatan SDM melalui pelatihan.

Dengan jumlah staf yang banyak, mengingat jumlah pasien yang rawat jalan saja dalam satu bulam mencapai 6.000- 8000 ribu. Untuk rawat inap 400-600, bahkan sampai over kapasitas.

“Walau pun kelas kita hanya tipe C dan jumlah tenaga kesehatan banyak tidak sebanding dengan rumah sakit yang sama dengan kita.Tetapi kunjungan pasien dalam satu hari membludak, sehingga over capasiti.tentu berpengaruh turunnya pelayanan,” pungkas dia. (DJEMMY NAPOLEON/A2).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *