Kesbangpol Kapuas Terus Bersinergi Bersama Mitra Kerja Jaga Stabilitas Daerah - BarselNews

Kesbangpol Kapuas Terus Bersinergi Bersama Mitra Kerja Jaga Stabilitas Daerah

Barselnews, Kuala Kapuas-Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kapuas, Kalimantan Tengah terus bersinergi dengan mitra kerja dalam upaya menjaga stabilitas keamanan daerah di kabupaten setempat.

Kepala Badan Kesbangpol Kapuas, Hj Marlina mengatakan, pihaknya selalu berkoordinasi, dan membangun kemitraan dengan Kepolisian, TNI, Kejaksaan, BIN dan BAIS.

“Koordinasi tersebut dalam upaya mengoptimalkan kinerja Badan Intelejen Daerah (BID),” katanya saat dihubungi melalui telepon selulernya, Minggu.

Pihaknya kata dia, selalu menjalin komunikasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda untuk menjaga stabilitas keamanan daerah. Apalagi menjelang Pemilihan Kepala Daerah 2020 mendatang,” kata Hj Marlina.

Ia mengatakan, belum lama ini, pihaknya juga mengikuti kegiatan Rakornas Forum Komunikasi Antar Umat Beragama(FKUB) yang berlangsung di Kabupaten Murung Raya.

Dalam kegiatan itu, FKUB menjadi fasilitator pelaksanaaan deklarasi damai bagi kepala daerah dan umat beragama sebelum pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur 2020 mendatang.

“Deklarasi FKUB seluruh Kalimatan Tengah pada rapat koordinasi yang dilaksanakan di Murung Raya sepakat untuk menjaga stabilitas keamanan daerah pada Pilkada nanti agar berjalan dengan damai dan tentram, dan tidak harus mencederai kerukunan antar umat beragama,” jelasnya.

Ia berharap, kedepan masyarakat Kapuas lebih bijak dalam menanggapi isu-isu atau berita hoax yang belum tentu kebenarannya, karena hal itu akan memicu perpecahan umat beragama di Kalteng khususnya di Kabupaten Kapuas ini.

“Jangan sampai kita terpecah belah oleh berita Hoax, dan mari kita bersama-sama menjaga Kalimantan Tengah yang berkah dan bermartabat serta menjaga filosopi humabetang,” pungkasnya.(Djemmy Napoleon/A1).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *