Tokoh Masyarakat dan Pemuda Dukung Pemkab Kapuas Ajukan Pinjaman Dana Daerah - BarselNews

Tokoh Masyarakat dan Pemuda Dukung Pemkab Kapuas Ajukan Pinjaman Dana Daerah

Barselnews, Kuala Kapuas-Tokoh masyarakat, pemuda dan kepala desa menyatakan sikap mendukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, Kalimantan Tengah mengajukan Pinjaman Dana Daerah (PDD) sebesar Rp 610 miliar kepada PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI).

Pantauan Barselnews, pernyataan sikap tersebut disampaikan Tokoh Masyarakat dari Persatuan Keluarga Banjar (Perkeban), Sapriyansah dan Ali Dambrah bersama tokoh kepemudaan KNPI beserta Asosiasi Kepala Desa Seluruh Indonesia dengan mendatangi DPRD setempat.

Perwakilan Perkeban, Ali Damdrah mengatakan, kedatangan pihaknya ke DPRD ini untuk menyampaikan aspirasi dan dukungan terhadap investasi melalui melalui pinjam dana daerah kepada PT. SMI untuk membangun infrastruktur jalan dan jembatan.

“Karena, setelah kita melakukan pengamatan dan kajian serta melihat potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD), wajar saja kalau Pemkab mengajukan pinjaman itu untuk mempercepat pembangunan,” katanya.

Menurut dia, pembangunan jembatan Ujung Murung-Mambulau menggunakan PDD itu akan memberikan dampak besar terutama untuk pertumbuhan ekonomi, dan juga akan berdampak pada terbukanya lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

Sedangkan tokoh Pemuda Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Nor Salim mengatakan pernyataan sikap ini untuk mendukung pemerintah kabupaten agar percepatan pembangunan di daerah hulu maupun hilir.

“Karena dengan pinjaman sebesar Rp 610 miliar untuk mempercepat pembangunan infrastruktur, dan membuka keterisolasian, dan olek sebab KNPI nyatakan sikap mendukung Pemkab Kapuas mengajukan pinjaman tersebut,” ungkapnya.

Sedangkan Tomy Saputra sangat menyayangkan, dan kecewa karena dari 40 anggota dewan hanya sebanyak 30 persen saja yang tidak mau menemui pihaknya, sedang 70 persennya kemana.(Djemmy Napoleon/A1).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *