Dua Perwira Polres Barito Utara Laksanakan Sertijab - BarselNews

Dua Perwira Polres Barito Utara Laksanakan Sertijab

BarselNews, Muara Teweh – Sebanyak dua orang perwira di jajaran Polres Barito Utara telah melaksanakan mutasi sesuai dengan TR yang dikelaurkan oleh Polda Kalimantan Tengah.

Dua perwira tersebut hari ini, Kamis 21 November 2019 dihalaman Mapolres Barito Utara melaksanakan serah terima jabatan kepada perwira yang baru yang dipimpin langsung oleh Kapolres Barito Utara, AKBP Dostan Matheus Siregar SIK.

Sertijab tersebut diantaranya Kapolsek Lahei dan Kasat Binmas Polres Barito Utara. Dimana Kapolsek Teweh Lahei Muhammad Tommy Palayukan yang mendusuki jabatan baru menjadi Ps Kabag Ops Polres Katingan.

Sementara jabatan yang di tingalkan di ganti oleh AKP Amri ,SE yang sebelumnya menjabat Kasubbag instruktur Korgadik SPN Polda Kalteng.

Kemudian Kasat Binmas Polres Barito Utara, yang sebelumnnya di jabat IPTU H Rasyid, SPd I yang bergeser ke Kanit Binmas Polsek Teweh Tengah di gantikan oleh IPTU Rahmadi yang sebelumnya menjabat Kasiwas Polres Barito Utara.

Kapolres Barito Utara, AKBP Dostan Matheus Siregar SIK mengatakan, terima kasih kepada IPTU H Rasyid yang sudah menjabat sebagai Kasatbinmas Polres Barito Utara selama kurang lebih dua tahun.

Selama kurun waktu tersebut, kata Kapolres, saudara telah berhasil meningkatkan soliditas dan kemampuan sumber daya manusia Satbinmas.

“Saya ucapkan selamat atas jabatan baru sebagai Kanit Binmas Polsek Teweh Tengah Polres Barito Utara dan kepada Ny Hj Ratiwih, tidak lupa saya ucapkan terima kasih atas kesetiaannya telah mendampingi suami selama melaksanakan tugas di Polres Barito Utara sekaligus aktif dalam memberikan karya nyata bagi kemajuan Bhayangkari Cabang Barito Utara. Saya berharap dukungan serupa juga dapat ibu berikan kepada suami dalam melaksanakan tugas di tempat yang baru,” katanya.

Sementara, AKP Muhammad Tommy Palayukan SH SIK yang sudah menjabat sebagai Kapolsek Lahei selama kurang lebih satu tahun enam bulan, dalam kurun waktu tersebut berbagai hal yang telah saudara lakukan diantaranya pembangunan sarana dan prasarana serta fasilitas polsek berupa membangun ruang gasebo polsek, membangun green hause polsek, dan memperbaharui fasilitas kantor lainnya.

Selain itu, pengungkapan berbagai kasus diantaranya kasus membawa lari anak di bawah umur, pengeroyokan, ilegal logging, pencurian, sajam, pengrusakan dan Karhutla.

“Saya ucapkan selamat atas jabatan baru sebagai Ps Kabagops Polres Katingan Polda Kalteng, dan kepada Ny Anita Octaviani Losung tidak lupa saya ucapkan terima kasih atas kesetiaannya telah mendampingi suami selama melaksanakan tugas di Polsek Lahei sekaligus aktif dalam memberikan karya nyata bagi kemajuan Bhayangkari Cabang Barito Utara, saya berharap dukungan serupa juga dapat ibu berikan kepada suami dalam melaksanakan tugas di tempat yang baru,” ucapnya.(DN/A1).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *