Legislator Ini Prihatin Rehab Saluran Irigasi Saka Mangkahai Dibatalkan - BarselNews

Legislator Ini Prihatin Rehab Saluran Irigasi Saka Mangkahai Dibatalkan

Barselnews, Kuala Kapuas-Anggota DPRD Kapuas, Kalimantan Tengah, Algrin Gasan sangat prihatin, karena usulan perehaban saluran irigasi rawa Saka Mangkahai, Kecamatan Kapuas Barat yang dibatalkan Pemerintah kabupaten setempat.

“Karena, saluran ini merupakan salah satu akses transportasi sungai masyarakat menuju ladang dan lahan perkebunan warga,” katanya di Kuala Kapuas, Jumat.(22/11/2019).

Ia menjelaskan, saluran irigasi ini merupakan salah satu akses yang sering digunakan warga supaya lebih cepat menuju ke ladang dan kebun, namun perehabannya dibatalkan.

“Saya sangat menyayangkan, proses lelangnya dibatalkan oleh pemerintah daerah.saya prihatin dan kecewa karena masyarakat menyampaikan proposal dan usulan melalui saya dan sudah di perjuangkan untuk menjadi program kegiatan yang dianggarkan pada APBD Perubahan 2019,”ungkapnya.

Padahal ini merupakan tanggung jawab moral dirinya terhadap masyarakat daerah pemilihan Kapuas II.

“Saya berharap Pemerintah Daerah tidak membatalkan kegiatan rehab ini, karena saluran ini yang menjadi akses utama masyarakat untuk lebih mempercepat masyarakat menuju ke kebun dan ladang mereka,”pungkasnya.(Djemmy Napoleon/A1).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *